Cara Flash Asus Via Usb

Langkahnya langsung saja menuju tdd (Tempat Download Data)


  1. Download Driver for asus Sini
  2. Download flashtoolnya di dimari
  3. Download Firmware: Zenfone 5 : Download
                       Zenfone 6 : Download
Pada saat  download Pilih (driver and tools) terus pilih OS (Android) pada menu dropdown yang disediakan.pilih jenis firmware seperti WW, TW, CN atau CHT yang ada di situs asus tersebut sesuai dengan handphone android anda. Cara mengecek di handpone Setting-About-Software Information-Build Number. Nah pada keterangan build number tersebut silahkan diamati apakah firmware handphone anda berjenis WW, TW, CN, atau CHT.Jika anda sudah tidak dapat masuk ke home Zenfone UI (misalkan karena bootloop), anda bisa mengeceknya pada dosbook zenfone 5 anda.



Selanjutnya mengeksekusi :

  1. Matikan (Power Off) Zenfone anda.
  2. Masuk ke Mode "Zenfone Fastboot Mode" dengan cara menekan tombol power dan volume up secara bersama-sama. Setelah itu akan terdapat menu Zenfone Fastboot mode diantaranya, yaitu : Reboot Droidboot,  Reboot Recovery, Factory Reset, dll. Pada tahap ini silahkan pilih menu "recovery". Untuk navigasi atas dan bawah menggunakan vol up dan vol down. Untuk memilih salah satu, yaitu dengan menekan tombol power.
  3. Setelah memilih menu "recovery",  maka anda akan dihadapkan pada gambar robot android yang terlentang dengan tulisan "No Command". Nah, pada tahap ini anda diharuskan untuk masuk ke mode "Android System Recovery" dengan cara menekan dan menahan vol down, lalu menekan tombol vol up (dengan tetap menahan tombol vol down) dan melepas tombol vol up saja (Tombol vol down tetap ditahan)Jika anda berhasil, maka anda akan dihadapkan pada mode  "Android System Recovery" dengan pilihan menu "reboot system now", "apply update from adb", "wipe cache", dll.
  4. Setelah itu sambungkan Zenfone 5 anda dan PC dengan menggunakan kabel USB.INGAT!!, driver intel for android harus sudah terinstall. Setelah itu pilih menu "apply update from adb" pada "Android System Recovery" di zenfone 5 anda.
  5. Jika berhasil maka, akan terdapat notifikasi pada PC bahwa Android ADB telah terhubung.
  6. Setelah itu extract ADB Fastboot tool yang telah didownload sebelumnya.
  7. extract juga firmware yg diperoleh dari asus dalemnya zip LAGI, ganti nama zip itu pake yang gampang misal "USER.zip" lalu pindahkan dalam satu folder ADB Fastboot tool
  8. Buka Command Prompt yg ada di dalam folder ADb Fastboot tool "START.cmd" langsung ketik adb[spasi]sideload[spasi]USER.zip
  9. Setelah itu pada Command Promt akan keluar proses uploading firmware dari PC ke Zenfone. Tunggu hingga 100%.
  10. Setelah proses upload seleasi, perhatikan pada Zenfone 5 anda, disana nanti terdapat proses instalasi firmware. Jika tahap instalasi telah berhasil dan tidak terdapat pesan eror akan terlihat "Android System Recovery". Setelah itu pilih menu "Reboot System Now"
  11. Setelah reboot, maka handpone anda akan kembali ke setelan pabrik.
  12. Met mencoba, n slalu optimis

Subscribe to receive free email updates: