Tips Menghapus dan Merawat Handphone Android Dari Virus / Malware

Aplikasi android yang terinfeksi dengan malware di toko Google Play hampir empat kali lipat antara tahun 2012 dan 2014. Para Penjahat cyber menciptakan dan menyebarkan aplikasi malware dalam rangka untuk mencuri informasi pribadi dan pengiklan akan melakukan pemaksaan terhadap anda untuk mendownload aplikasi mereka.





Jadi apakah itu malware, apakah harus kita khawatirkan?Hal yang utama pada malware adalah memaksa kita untuk menginstal aplikasi yang berbahaya . Penyebar malware akan menggunakan barbagi macam trik untuk mencoba dan menipu Anda agar melakukan hal itu.


Pencipta malware mencoba untuk mendapatkan uang dengan cara tidak sportif, mereka terus mencari cara baru supaya aplikasi berbahaya mereka diinstal pada perangkat Anda. Saran saya harus berpikir dua kali sebelum menginstal aplikasi tidak dipercaya atau mengklik link aneh.

Aplikasi yang dirancang untuk personalisasi ponsel berbasis Android masyarakat yang akan kena dampaknya entah itu handpone jadi eror atupun mati. Beberapa aplikasi yang paling berbahaya di toko Google Play sejak 2012 yang Wallpaper Dragon Ball, aplikasi wallpaper, dan game Finger Hockey dan Subway Surfers Tips Gratis.

Kedua Wallpaper Dragon Ball dan Finger Hockey, memiliki malware yang mencuri informasi rahasia seperti ID perangkat dari perangkat yang terinfeksi. Subway Surfers Gratis Tips, sementara itu, menggunakan Trojan yang disebut push Air untuk memotong pengaturan keamanan perangkat.

Jadi pada saat akan melakukan pengunduhan aplikasi lebih baik dari perusahaan seperti Google PlayStore, Amazon, Samsung, atau produsen besar lain atau operator.

Karena android sekarang ini sedang naik daun jadi banyak cyber untuk membuat program yang membahayakan atau bentuk penipuan. Aplikasi yang berbahaya biasanya menyelinap atau menyamar sebagai aplikasi yang sah.

Sebuah aplikasi BBM palsu baru-baru ini muncul di Google Play Store dan berhasil mengamankan lebih dari 100.000 aplikasi, aplikasi itu sendiri adalah tidak lebih dari sebuah layanan spamming.


Aplikasi bajakan atau aplikasi rusak  adalah cara lain kriminal dunia maya gunakan untuk ponsel Android yang terinfeksi dengan malware. Mereka mendapatkan mengedit aplikasi Android (APK) dengan program jahat ini adalah proses yang relatif sederhana untuk menginfeksi ponsel Android. Kebanyakan aplikasi bajakan atau rusak biasanya mengandung beberapa bentuk malware sehingga kami menyarankan Anda untuk tidak memasang aplikasi tersebut atau link aneh.

Contoh gambar Malware


gambar contoh perintah untuk download aplikasi,hindari atu keluar saja


Gambar perangkat telah terinfeksi




Apa yang bisa "virus" Android lakukan?

Sebagian besar malware di Android difokuskan pada mencuri informasi Anda, yang jelas menjadi perhatian utama. Mungkin skenario terburuk pada saat ini adalah malware yang mengirim pesan SMS ke nomor premium.

Sayangnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya,pembuat malware yang menggunakan teknik yang lebih canggih untuk menipu Anda. Mereka mengkloning aplikasi yang asli untuk menipu Anda untuk mendownloadnya dan ketika Anda pertama kali menginstal mereka, tetapi malah men-download malware melalui sistem update.

Sebagai cara untuk membuat pendapatan, perusahaan iklan mendapatkan lebih banyak dan lebih agresif dengan memasukkan fungsi dalam aplikasi mereka untuk menampilkan iklan di bar notifikasi, menambahkan bookmark, atau membuat shortcut mesin pencari ke layar awal. aplikasi iklan ini juga dapat mengirimkan data pribadi yang berkaitan dengan perangkat Anda atau account dan akan sering membutuhkan lebih izin untuk mengakses fungsi perangkat Anda dari aplikasi gratis Anda download.

Yang paling umum aplikasi berbahaya Android akan melakukan setidaknya salah satu dari berikut

  • Mengumpulkan dan mengirim koordinat GPS, daftar kontak, alamat e-mail dll kepada pihak ketiga
  • Kirim SMS ke nomor premium-rate
  • Berlangganan ponsel yang terinfeksi ke layanan premium maka akan cepat habis pulsa anda
  • Merekam percakapan telepon dan mengirim kepada pihak yang tak bertanggung jawab
  • Ambil kontrol melalui telepon yang terinfeksi
  • Dapat Men-download malware lain ke ponsel terinfeksi
  • "Dorong iklan pemberitahuan" alert memberikan ke bar notifikasi telepon - ketika pengguna gesekan untuk pull down bar pemberitahuan dari bagian atas layar, iklan muncul di bawah Pemberitahuan.
  • "Iklan Icon" dimasukkan ke layar awal ponsel ini - ketika pengguna menyentuh ikon, biasanya meluncurkan mesin pencari atau layanan web.

Cara Menghapus virus dari android


Jika ponsel pintar Android Anda terkunci, dan Anda melihat sebuah "ATTENTION! Telepon Anda telah diblokir untuk alasan keamanan "pemberitahuan dari lembaga penegak hukum (FBI, Polisi Federal Australia, Polisi Metropolitan, US Department of Justice) meminta Anda untuk membayar denda melalui Greendot MoneyPak, Ukash atau kode PaySafeCard, maka Anda tidak perlu untuk mengikuti Polisi Hapus kami atau virus FBI dari telepon (Gratis Removal) Android

  1. Uninstall aplikasi berbahaya dari ponsel Android Anda

  • Ponsel Android akan terinfeksi virus dari aplikasi berbahaya yang diinstal pada smartphone. Pada langkah pertama ini, kita akan mencoba untuk mengidentifikasi dan menghapus aplikasi berbahaya yang mungkin dipasang di ponsel Android Anda.
  • Untuk menghapus aplikasi berbahaya dari perangkat Android Anda, masuk ke menu Settings, kemudian klik pada Apps atau manajer aplikasi (ini mungkin berbeda bergantung pada perangkat Anda).
  • ini akan memunculkan daftar aplikasi yang terpasang, termasuk aplikasi berbahaya. Dalam kasus kami aplikasi berbahaya adalah "BaDoink" Namun ini kemungkinan besar akan berbeda dalam kasus Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi berbahaya, kami menyarankan Anda untuk menghapus semua aplikasi yang baru saja diinstal.
  • Sentuh aplikasi yang ingin uninstall.ini tidak akan memulai aplikasi, tetapi akan membuka layar Info Aplikasi program, kemudian klik pada tombol "Uninstall":
  • Sebuah dialog konfirmasi akan ditampilkan untuk aplikasi berbahaya, klik "OK" untuk menghapus aplikasi berbahaya dari ponsel Android Anda.
  • Reboot ponsel Android Anda
 2. Scan dan lindungi perangkat anda dengan menggunakan Avast         free mobile scurity dan memprogram ulang perangkat anda
  • Seperti yang Anda lihat penjahat cyber telah mulai menargetkan pengguna Android untuk malware, dan yang akan datang jumlah infeksi akan bertumbuh. Dalam langkah ini, kita akan memindai ponsel Android Anda dari malware dengan Avast Free Mobile Security, dan memberikan perlindungan real-time dari serangan atau malware di masa depan.


  • Mengintal ulang perangkat anda dengan menggunakan beberapa tool atau jika ragu bawa perangkat anda ketempat service terdekat.Karena dengan cara ini banyak resiko di antaranya, data dalam perangkat anda akan hilang atau jika salah dalam langkah penginstalan perangkat anda akan matot(mati total).

Di bawah ini ada beberapa tips agar terhidar dari malware atau virus
  • Selalu teliti terhadap penerbit aplikasi. Apa aplikasi lain yang ditawarkan? yang pastinya anda download aplikasi dari sumber yang sudah terpercaya
  • Baca ulasan online. ulasan Android Market mungkin tidak selalu benar. Memeriksa sekitar untuk melihat apa yang Website terkemuka katakan tentang aplikasi sebelum anda menekan tombol download.
  • Selalu memeriksa izin aplikasi. Setiap kali Anda men-download atau memperbarui aplikasi, Anda mendapatkan daftar izin untuk menginstalnya. Aturan umum praktis: Jika sebuah aplikasi meminta lebih dari apa yang dibutuhkan untuk melakukan tugasnya, Anda harus melewatkan itu.
  • Hindari menginstal langsung file Paket Android (APK). Ketika Angry Birds pertama kali datang ke Android, Anda bisa mendapatkannya hanya melalui pihak ketiga. Hal ini disebut "sideloading," atau menginstal aplikasi menggunakan file APK. Meskipun Angry Birds tidak malware, secara umum sangat dianjurkan untuk tidak men-download dan menginstal APK file yang tidak jelas asalnya. Anda tidak akan tahu apa file berisi malware atau virus sampai Anda menginstalnya-dan saat itu sudah terlambat.
  • Menginstal antivirus pada ponsel Anda (kami telah menginstal Avast Free Mobile Security). Meskipun banyak orang masih berpikir bahwa scanner antivirus pada ponsel tidak berguna, mungkin wabah seperti ini akan berubah pikiran.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini semoga bermanfaat


advan,asus,experia,trick,tips,solution,flash,cara flash,samsung,firmware

Subscribe to receive free email updates: