Nokia Kembali Akan Meramaikan Pasar Ponsel dunia

Mungkin anda masih ingat merk handpone nokia yang sangat melegenda,di pasar ponsel di indonesia. Dan pernah salah satu tipe produk nya pernah di juluki handpone sejuta umat. Pada akhir tahun ini merek nokia akan kembali meramaikan pasar ponsel dunia. Yang pada sebelumnya di pegang oleh microsoft. Microsoft "kalah dalam pertempuran di pasar ponsel di seluruh dunia".

Banyak kalangan yang menyatakan bahwa microsoft bermitra tidak berjalan dengan baik karena tidak ada OEM yang tertarik lisensi windows 10 pada ponsel, kebanyakan sekarang mereka senang akan Android.


Microsoft menjual kembali ke HMD Global dan FIH Mobile dengan US$ 350 juta. Berdasarkan kesepakatan itu, Microsoft akan menjual fasilitas manufaktur Hanoi, Vietnam, untuk FIH Mobile, sebuah unit dari Hon Hai / Foxconn Technology Group. Pekerja akan diberikan kesempatan untuk bekerja untuk FIH Mobile atau HMD Global, menurut Microsoft.



Nokia akan memberikan HMD, perusahaan yang baru dibentuk, lisensi global yang eksklusif untuk membuat ponsel Merek Nokia dan tablet untuk 10 tahun ke depan dan akan menerima pembayaran royalti dari HMD untuk penjualan perangkat tersebut, yang meliputi hak merek dan kekayaan intelektual.

HMD berencana untuk berinvestasi lebih dari $ 500 juta selama tiga tahun ke depan untuk mendukung pemasaran global dari perangkat Nokia, yang akan dibayar oleh investor dan keuntungan dari bisnis baru.

"Hari ini menandai awal dari bab baru yang menarik untuk merek Nokia dalam industri di mana Nokia tetap menjadi nama yang benar-benar ikonik," kata Ramzi Haidamus, presiden Nokia Technologies. "Alih-alih Nokia kembali ke manufaktur ponsel itu sendiri, HMD berencana untuk memproduksi ponsel dan tablet yang dapat memanfaatkan dan meningkatkan nilai merek Nokia di pasar global."

HMD akan dipimpin oleh CEO Arto Nummela, seorang mantan eksekutif senior di Nokia dan kepala bisnis perangkat mobile Microsoft di Asia, Timur Tengah dan Afrika. Florian Seiche, wakil presiden senior untuk Eropa, penjualan dan pemasaran di Microsoft Mobile, dan juga mantan eksekutif Nokia, akan menjadi presiden.

Nokia menemukan strategi untuk mendapatkan nama kembali ke dalam bisnis perangkat mobile ketika menghadapi persaingan dari merek seperti Apple, Samsung dan Google, yang telah mendominasi lanskap ponsel dalam beberapa tahun terakhir, kata analis Jeff Kagan.

"Setelah menjual gagal bisnis handset mereka untuk Microsoft beberapa tahun yang lalu, Nokia telah berusaha untuk masuk kembali pasar," katanya kepada E-Commerce Times.
Nokia telah terjebak dalam situasi tidak bersaing karena penjualan bisnis telepon untuk Microsoft pada tahun 2013, menurut laporan oleh IHS Technology. Tujuan perusahaan adalah untuk memasukkan kembali bisnis dengan cara yang diperlukan investasi modal jauh lebih sedikit dan mengurangi risiko.

fitur ponsel merupakan pasar yang menurun, dengan hanya 400 juta unit dikirimkan di seluruh dunia pada 2015, kata laporan itu. Namun, Nokia masih memiliki banyak pengakuan merek, dan HMD kemungkinan akan menargetkan pasar negara berkembang di bawah hubungan baru.

"Nokia akan mencari untuk mendapatkan awal yang segar kembali ruang perangkat mobile dengan beralih ke Android, OS mobile terpopuler di pasar," kata Todd Day, mobile dan komunikasi nirkabel analis industri senior di Frost & Sullivan.

Jadi bagi anda yang penasaran akan produk nokia era global ini, seperti apa?  sepertinya harus bersabar akhir tahun ini mungkin bisa dapat bocoran review produck teranyar Mereka.



Kutipan Dari : E-Commerce Times


Subscribe to receive free email updates: