Tombol Home Iphone 7 dan 7 Plus Rusak Tidak Bisa Diganti





Halo semua, saya mendapat kabar yang sangat membuat para repair handphone bertanya-tanya apakah sudah mulai akan berakhir profesi tukang service? Jaman mulai canggih handphone semakin ribet, ini membuat para tukang service dan para master-master di bidang gedget semakin tertantang,untuk mencari solusi-solusi yang di butuhkan. Selain mendapatkan income profesi sebagai tukang service / Bengkel independen handphone juga membantu para konsumen dengan bisa memperbaiki handphone yang rusak, dalam artian lebih murah dari pada membeli handphone baru.

Tapi dalam kenyataan nya para produsen handphone saat ini, merancang sedikit demi sedikit produk nya dengan kualitas satu kali pakai. Dalam artian satu kali pakai yang saya maksud tadi adalah Produksi handphone jika terjadi kerusakan  tidak bisa di perbaiki dan harus beli baru. Itu bagus untuk produsen untuk meningkatkan produksi dan penjualan. Saat ini menurut survei saya sendiri untuk spertpart saja harga sudah mulai mendekati harga handphone baru. Ini juga sebagian curhatan hati saya, hehehheee..

Sekarang Apple telah melakukan langkah-langkah mengunci software untuk mencegah perbaikan mandiri di bagian-bagian tertentu handphone. Langkah ini di anggap extrim karena membuat iphone tidak bisa di perbaiki.

Apple Sudah menerapkan pada handphone iphone 7 dan 7 plus, Pada bagian tombol home tidak dapat di ganti pengguna. Ini jadi menimbulkan pertanyaan yang telah saya curhatkan di atas, masa depan industri perbaikan independen, ya seperti saya kemungkinan beberapa tahun kemudian mulai gulung tikar deh!! beriringan dengan produk-produk dan strategi-strategi baru untuk market yang menguntungkan produsen.


Coba lihat video ini , yang di lakukan Michael Oberdick, pemilik perbaikan Iphone toko independen iOutlet.


Dalam video di atas Michael Oberdick, menukar layar dan tombol home dari 2 Iphone 7. Ketika di tukar handphone menampilkan pesan " Tombol home perlu diperbaiki ". Fungsinya di nonaktifkan dan "Assistive sentuh" otomatis akan muncul di tampilan.

Oberdick mengatakan jika ada kerusakan pada tombol home pada Iphone 7 dan 7 Plus Tidak bisa di di ganti.

Untuk mengganti Lcd masih bisa di lakukan tapi tombol home tetap di pasang di lcd baru dengan hati-hati.. agan-agan ada yang mau ambil resiko??? membayangkan konsumen ngomel-ngomel.

Tapi buat teman-teman tombol Home Iphone 7 bisa di ganti. Menurut Apple Store Genius mangatakan bahwa tombol home bisa di ganti tapi harus menggunakan tombol milik iphone" Iphone kaliberasi Machine" dan ada hanya di Apple Store.

Pada Iphone 5S, 6, dan 6S jika di ganti tombol homenya TouchID tidak berfungsi tapi tombol kembali ke menu awal masih bisa , beda dengan Iphone 7 dan 7plus semua fungsi tidak akan berfungsi.

Sebenarnya Iphone pernah mncoba mengunci paksa perangkat lunak pada iphone, jika layar iphone di ganti akan muncul " error 53 "

Kami yang Berprofesi dalam bidang ini berdoa semoga Para master indonesia dan dunia ada yang mempunyai solusi atas hal ini. Dan buat teman-teman Hati-hati Jika Oprek Iphone 7 dan 7 Plus.


Tolong Buat teman-teman sesama tukang service sebarkan berita ini Supaya hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.





advan,asus,experia,trick,tips,solution,flash,cara flash,samsung,firmware

Subscribe to receive free email updates: